14 Hal Terbaik Yang Dapat Dilakukan Di St. Lucia (Dengan Peta)

Sebagai bagian dari Kepulauan Windward, Saint Lucia menawarkan keseimbangan yang sangat baik antara kemewahan dan petualangan. Pulau ini dikenal dengan pemandangan pantai yang menakjubkan dan dramatis, hutan hujan hijau zamrud, dan laut yang masih asli. Masa lalu kolonial pulau ini masih tercermin dalam masakan Prancisnya – jangan lupa untuk mencoba sepiring buah ara hijau dan ikan asin!

Ada banyak kesempatan untuk menikmati alam di Saint Lucia, mulai dari petualangan zipline hingga naik helikopter! Ada juga banyak hal yang dapat dilakukan di Saint Lucia yang melibatkan olahraga air, seperti selancar angin, kayak, dan berlayar. To top it off, ia memiliki beberapa snorkeling dan scuba diving terbaik di Karibia.

Northern St. Lucia sangat ideal untuk bersantai di pantai dan liburan mewah. Pergilah ke Castries atau Rodney Bay dan bersantailah selama liburan Anda. Tetapi, jika alam terbuka yang memanggil Anda ke St. Lucia, maka Soufriere di selatan adalah tempat yang Anda inginkan.

14. Teluk Marigot

© Waktu mimpi

Teluk cantik di pulau Saint Lucia ini terpencil dan intim. Ada strip sempit pasir putih yang membentang di sepanjang teluk, berkelok-kelok di sepanjang lautan.

Teluk Marigot dikelilingi oleh vegetasi hijau yang lebat dan pohon-pohon palem yang tinggi berjajar di pantai. Teluk ini telah berhasil menjadi film Hollywood seperti Dr Doolittle dan Firepower karena pemandangannya yang indah, dikelilingi oleh alam, dan tenang.

Kota, Desa Marigot, sangat kecil dan tenang – ada beberapa toko dan restoran tetapi tidak lebih. Hal terbaik yang dapat dilakukan di area Teluk Marigot adalah dengan menyewa kayak atau mendaki ke puncak bukit di atas desa Marigot dan menikmati pemandangan teluk yang menakjubkan!

13. Pantai Toc

Pantai Toc© Shutterstock

Pantai yang tenang di selatan Castries di pulau Saint Lucia ini sedikit diketahui oleh sebagian besar wisatawan. Agak sulit untuk menemukan, tetapi sepadan dengan usaha.

Begitu Anda tiba, Anda akan dihadiahi pantai pasir putih yang panjang hampir seluruhnya untuk diri Anda sendiri. Tempat ini memiliki suasana kemewahan, dan beberapa resor dan hotel yang apik berjajar di tepi pantai, sebagian besar tersembunyi oleh tumbuh-tumbuhan yang rimbun.

Habiskan hari dengan berjemur, snorkeling di air biru yang masih asli, dan membaca buku. Ini adalah tempat yang sempurna untuk datang dan bersantai di siang hari – tidak ada yang bisa dilakukan selain menjadi!

12. Pasar Castries

Pasar Castries© Shutterstock

Castries Market adalah pusat pedagang pasar yang menjual segala sesuatu mulai dari ikan segar hingga kerajinan tangan. Ini adalah kesempatan bagus bagi Anda untuk terhubung dengan penduduk lokal Castria dan membeli suvenir paling indah untuk dibawa kembali ke orang yang Anda cintai (atau untuk disimpan!).

Pasar ini sudah ada sejak tahun 1894 dan buka setiap hari. Jika Anda ingin datang pada hari tersibuk, kunjungi pasar pada hari Sabtu. Kios-kios berbaris di rue Jérémie dan mengisinya dengan warna dan aroma eksotis.

Anda dapat membeli buah segar berwarna cerah untuk dicoba di bagian pasar terbuka, lalu menuju ke area dalam ruangan dan mencari pakaian pantai paling berwarna dan labu berukir rumit.

11. Lakukan ziplining

Pergi ziplining© Waktu mimpi

Jika Anda mencari sesuatu yang penuh petualangan yang dapat dilakukan seluruh keluarga, maka ziplining melalui hutan hujan mungkin adalah jawabannya! Tersembunyi di kedalaman Hutan Hujan Babonneau dekat Rodney Bay, terdapat jaringan zip line yang luas untuk dijelajahi.

Berayun di atas kanopi hutan dan melayang di atas hutan hujan dengan suara burung kolibri dan sesekali suara burung beo St Lucia.

Menjelajah melalui labu, buah ara pencekik, dan flora asli lainnya adalah cara yang bagus untuk membuat anak-anak bersemangat tentang alam pulau! Rainforest Adventures menyelenggarakan tur zipline.

10. Kebun Raya Diamond Falls

Kebun Raya Diamond Falls© Shutterstock

Diamond Falls Botanical Gardens yang mewah memiliki air terjun menakjubkan yang mengalir di atas dasar merah tanah yang dalam dan bermuara ke kolam dangkal di bawahnya.

Tamannya padat dengan vegetasi seperti hutan hijau cerah dan rangkaian bunga tropis berwarna cerah.

Terletak di selatan Saint Lucia di Soufriere, pusat ini juga merupakan rumah bagi pemandian mineral panas dan menarik banyak spesies serangga dan burung asli. Ini adalah tempat yang sempurna untuk datang dan menikmati sore yang tenang dan damai.

9. Naik helikopter

Naik helikopter© Shutterstock

Meskipun ini bukan tur liburan termurah, Anda tidak boleh melewatkan kesempatan untuk terbang di udara dengan helikopter kecil dan memiliki pemandangan terbaik dari tujuan paling terkenal di Sainte -Lucy.

Dari atas, Anda akan disuguhi pemandangan Piton, gunung berapi aktif yang terkenal di pulau itu, dan tujuan utama lainnya, seperti Castries dan pantai utamanya, Teluk Marigot, dan desa nelayan kuno di pulau itu.

Ada berbagai tur yang dapat dipilih seperti Tur Helikopter Pulau Utara dan Pulau Selatan. Penerbangan Anda ditemani oleh pilot ramah yang akan memberi tahu Anda tentang sejarah pulau!

8. Pantai Anse Chastanet

Pantai Anse Chastanet© Shutterstock

Pantai Anse Chastanet adalah tujuan menyelam dan snorkeling terbaik di pulau itu. Terumbu Anse Chastanet yang menakjubkan yang dimulai di lepas pantai dianggap sebagai salah satu yang terbaik di seluruh Karibia.

Anda dapat membawa snorkel sendiri, melakukan perjalanan snorkeling, atau berlayar lebih jauh dengan tur perahu dan menjelajahi area terumbu karang yang lebih dalam.

Bahkan jika Anda tidak ingin menyelam atau snorkeling, pantai pasir putih yang dinaungi oleh pohon palem yang semarak dan dikelilingi oleh tebing berbatu dan pegunungan yang dihiasi dengan vegetasi berwarna-warni ini wajib dikunjungi.

7. Jalur Trem Udara Hutan Hujan

Trem Udara Hutan Hujan© Shutterstock

Bagian dalam pulau Saint Lucia adalah hutan hujan hijau zamrud yang lebat. Dedaunan hutan adalah rumah bagi burung nasional pulau itu, burung beo Saint Lucia, yang endemik di pulau itu.

Luar biasa, Anda bisa terbang di atas hutan hujan dengan trem udara. Trem memulai lintasannya di Castries dan terbang setinggi 120 kaki ke udara! Mereka terbuka dan seperti kandang, memberi Anda pemandangan satwa liar terbaik di bawah kaki Anda.

Anda akan ditemani oleh ahli alam lokal dalam perjalanan pulang pergi Anda dan mendaki Fern Nature Trail – di mana Anda akan berjalan di antara pakis raksasa hingga suara kicau burung. Lihat Tur Trem Udara Petualangan Hutan Hujan untuk informasi lebih lanjut.

6. Sumber Sulfur

Mata air belerang© Shutterstock

Mata air panas alami St. Lucia bukanlah mata air panas tua; mereka dipanaskan oleh gunung berapi. Ada empat mata air alami yang dapat Anda gunakan untuk berendam, serta pemandian lumpur dan air terjun yang mengalir deras yang dapat Anda kagumi.

Air yang kaya mineral dan lumpur dari mata air tersebut diyakini memiliki sifat detoksifikasi yang membantu mengatasi masalah kulit dan diyakini dapat meringankan berbagai masalah lain seperti nyeri sendi.

Bagian terbaik? Mata air berada di dalam gunung berapi yang tidak aktif! Gunung berapi terakhir meletus pada tahun 1700-an, jadi Anda cukup aman di sini. Pulau ini membanggakan memiliki satu-satunya gunung berapi drive-in di dunia – Anda tidak dapat melewatkannya.

5. Menyelam dan snorkeling

Menyelam dan snorkeling© Waktu mimpi

Tempat menyelam dan snorkeling Saint Lucia adalah Anse Chastanet Reef. Bahkan sesekali ada penampakan penyu sisik di lepas pantai.

Plus, jika Anda pergi hanya di tikungan, Anda berada di Anse Mamin, tempat snorkeling hebat lainnya yang lebih tenang dan tidak terlalu ramai. Tujuan utama lainnya adalah Teluk Marigot, rumah bagi karang berwarna cerah.

Tapi pergilah ke mana saja di pulau itu dan lautan dipenuhi dengan berbagai ikan tropis, seperti trumpetfish dan parrotfish. Saint Lucia melayani wisatawan yang ingin mendapatkan sertifikasi scuba PADI serta mereka yang hanya ingin bersenang-senang dengan set snorkel murah.

Waktu terbaik untuk snorkeling dan menyelam adalah dari bulan Desember hingga Mei, meskipun pulau ini tidak mendapatkan banyak hujan sehingga kondisi cuaca selalu ideal.

4. Pantai Berkurang

Pantai Berkurang© Waktu mimpi

Pantai Reduit ditemukan di sepanjang pantai barat laut pulau, di depan Rodney Bay. Tempat ini populer dengan pasir keemasannya, airnya yang berwarna biru kehijauan, serta banyak bar koktail dan kursi berjemur.

Pantai ini juga memiliki taman air tiup, Splash Island, yang sangat bagus untuk keluarga dan menyenangkan untuk segala usia.

Datang dan nikmati hari bersantai di pantai dengan penuh gaya, dengan pemandangan Taman Nasional Pulau Pigeon sebagai pelengkapnya.

3. Taman Nasional Pulau Pigeon

Taman Nasional Pulau Pigeon© Shutterstock

Cagar alam pulau di lepas pantai barat laut Saint Lucia ini terhubung ke daratan pada tahun 1972 oleh jalan lintas buatan yang panjang.

Taman ini memiliki sejarah menarik yang terjalin dengan orang-orang dari semua lapisan masyarakat, dari bajak laut seperti Jambe de Bois berabad-abad yang lalu, hingga tentara Prancis, dan kemudian aktris terkenal seperti Josset Agnes Hutchinson.

Ada dua restoran dan dua pantai mewah di pulau itu, serta reruntuhan bangunan militer terbengkalai yang digunakan ketika tentara Prancis dan Inggris berperang untuk Saint Lucia.

2. Jejak Alam Tet Paul

Loop pendek ini panjangnya sekitar 1 km dan cocok untuk semua tingkat kebugaran. Berjalanlah di sepanjang jalan tanah kecil melalui vegetasi tropis, disertai dengan pemandangan pantai dan hutan yang indah.

Ini bukan pendakian yang sulit dan melewati tempat pengamatan yang indah di dekat Soufriere; perhatikan satwa liar di sepanjang jalan.

Jika Anda ingin menghindari panas, pergilah lebih awal untuk menghindari jam-jam terpanas. Ini adalah cara sempurna untuk menghabiskan pagi di St. Lucia selatan.

1. Piton

Piton© Waktu mimpi

Piton adalah dua puncak raksasa yang terletak berdampingan di sepanjang pantai dekat Soufrière dan Choiseul. Mereka tidak diragukan lagi salah satu keajaiban alam paling ikonik di pulau itu. Curam dan tertutup vegetasi yang semarak, puncaknya menarik bagi pecinta alam dan pejalan kaki di mana-mana.

Jika Anda menyukai tantangan, Anda dapat mendaki Gros Piton, satu-satunya puncak yang dapat didaki dari keduanya. Ini bukan pendakian yang mudah, tetapi pemandangan dari atas tidak ada duanya. Juga, pikirkan betapa kerennya mengatakan Anda mendaki puncak gunung berapi.

Bagi pengunjung yang tidak menyukai tantangan, ada pilihan untuk mengikuti pelayaran matahari terbenam di sepanjang pantai di mana Anda dapat mengagumi pemandangan Piton yang spektakuler dari jauh. Dengan cara ini Anda akan mendapatkan imbalan tanpa mendaki yang berat!

Peta hal yang dapat dilakukan di Saint Lucia